POSYANDU : Bulan Vitamin A dan Obat Cacing

SANG MENTARI 23 Februari 2021 12:19:04 WITA

Bulan Februari dan Agustus merupakan bulan pemberian vitamin A dan obat cacing pada anak dengan kelompok umur 6 sampai 59 bulan.  Pemberian vitamin A dengan pemberian suplementasi ini dilakukan untuk memenuhi kecukupan asupan vitamin A pada balita di posyandu. Upaya ini dilakukan untuk memenuhi kecukupan asupan vitamin A pada balita.

Pemberian vitamin A perlu diiringi dengan pemberian obat cacing agar penyerapan zat gizi pada balita sempurna dan dapat  meningkatkan status gizi masyarakat. Kecacingan pada anak akan menimbulkan masalah kesehatan berupa kekurangan gizi yang bersifat kronis  yang pada akhirnya juga dapat meningkatkan risiko kesakitan dan kematian pada balita.

Pada hari ini (23/02/2021), Bidan Desa Bungkulan menyelenggarakan POSYANDU di wilayah Dauh Munduk 1. Dalam pelaksanaannya selain pemberian imunisasi, mengukur tinggi badan, lingkar kepala, berat badan, dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), juga memberikan kapsul vitamin A dan obat cacing tanpa dipungut biaya.

Ini merupakan upaya Pemerintah Desa untuk mencegah dan mengurangi gangguan secara langsung (intervensi gizi spesifik) dan upaya untuk mencegah dan mengurangi gangguan secara tidak langsung (intervensi gizi sensitif).

AYO DATANG KE POSYANDU…

Komentar atas POSYANDU : Bulan Vitamin A dan Obat Cacing

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar