Kegiatan Posko PPKM Mikro Desa Bungkulan – 3T (Testing, Tracing, Treatment)

SANG MENTARI 19 Maret 2021 13:18:57 WITA

Dalam rangka menangani Covid-19, Tim Posko PPKM Mikro Desa Bungkulan kembali terjun ke lapangan. Kegiatan penanganan yang dilakukan adalah 3T (testing, tracing, treatment).

Tracing adalah kegiatan penelusuran kontak erat. Kegiatan ini dilakukan jika ada warga yang terpapar Covid-19. Tim Posko mencari atau mengunjungi warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien terpapar Covid-19.

Setelah didapat data warga yang pernah melakukan kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19, maka akan dilakukan testing. Testing adalah tindakan melakukan tes Covid-19 melalui tes Rapid Antigen.  Warga yang diduga terpapar Covid-19 akan diarahkan untuk melakukan Rapid AG di Puskesmas Sawan 1.

Jika hasil tes warga menunjukkan hasil positif maka akan langsung di treatment, yaitu diisolasi di Klinik Bhakti Rahayu bertempat di Desa Sangsit. Klinik Bhakti Rahayu dipilih sebagai tempat isolasi bagi Orang Tanpa Gejala (OTG)/Gejala Ringan (GR) didasarkan atas hasil rapat koordinasi Kepala Desa se-kecamatan Sawan dengan kepala Camat Sawan. Dan jika OTG/GR menunjukkan gejala maka akan langsung dirujuk ke beberapa Rumah Sakit yang telah disediakan oleh pihak Kabupaten.

Tim Posko PPKM Mikro Desa Bungkulan selalu menjalankan fungsinya yang bertujuan untuk menekan dan menghentikan penyebaran virus di Desa Bungkulan khususnya.

Komentar atas Kegiatan Posko PPKM Mikro Desa Bungkulan – 3T (Testing, Tracing, Treatment)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar