BIMBINGAN TEKNIS KELOMPOK KERJA PENDATAAN DESA TAHUN 2021

SANG MENTARI 28 April 2021 10:08:09 WITA

Pemerintah Desa Bungkulan memberikan bimbingan teknis kepada kelompok kerja pendataan desa tahun 2021. Bimtek yang diadakan di aula kantor Perbekel Desa Bungkulan dihadiri oleh ketua serta anggota BPD Bungkulan, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tim Pendata SDGs Desa Tahun 2021 (Selasa, 27/04/2021).

Pendamping desa selaku pemateri pada bimtek kali ini memberikan pemaparan dan penjelasan serta demo penggunakan aplikasi Pendataan SDGs Desa 2021 kepada seluruh peserta. Pendataan Desa tahun 2021 terdapat beberapa Kuesioner yang sudah disiapkan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yaitu Kuesioner Desa, Kuesioner Rukun Tetangga, Kuesioner Rumah Tangga (Keluarga) dan Kuesioner Individu. Pendataan tahun ini di data menggunakan Kuesioner dalam bentuk Hardcopy dan juga melalui Aplikasi Pendataan SDGs Desa berbasis Android. Namun jika keadaan memungkinkan, pendataan langsung dilakukan secara online melalui smartphone.

“Data yang didapat di lapangan akan menjadi data dasar sebagai pedoman untuk melakukan pembangunan yang berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya. Saya harap pendata bisa melakukan tugas dengan maksimal dan memberikan hasil yang benar-benar sesuai dengan kenyataan. Dan ingat selalu untuk menjalankan protokol kesehatan.” Ucap Perbekel Desa Bungkulan dalam sambutannya.

Komentar atas BIMBINGAN TEKNIS KELOMPOK KERJA PENDATAAN DESA TAHUN 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar