Sosialisasi dari DLH Buleleng Tentang Manfaat & Pembuatan Eco-Enzyme kepada Ibu PKK Desa Bungkulan

SANG MENTARI 10 Mei 2021 14:01:37 WITA

Ibu PKK beserta seluruh staf Pemdes Bungkulan mengikuti sosialisasi pembuatan dan manfaat Eco-Enzyme yang dilaksanakan oleh DLH Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan di TPST Bumdes Kusuma Asri (Jumat, 7/5/21).

Kegiatan dibuka oleh Perbekel Bungkulan (I Ketut Kusuma Ardana) yang dilanjutkan dengan penyampaian secara umum manfaat dari Eco-Enzyme oleh Penyuluh Lingkungan (Ketut Witama dan Kadek Sukrawan). Penyuluh memaparkan manfaat dari Eco-Enzyme yang mendapat perhatian penuh dari peserta sosialisasi. Peserta semakin antusias mengikuti sosialisasi ketika diajak langsung praktek pembuatan Eco-Enzyme.

Sebelumnya peserta diwajibkan membawa botol air mineral berukuran besar dan sisa buah dan sayuran sehabis memasak. Eco-Enzyme yang dibuat hari ini sebanyak 40 Kg air, 12 Kg buah/sayuran dan 4 Kg molase. Pembuatan Eco-Enzyme dari tanggal 7 Mai akan dipanen pada tanggal 8 Agustus 2021.

Diakhir acara peserta mendapatkan 1 botol air mineral Eco-Enzyme yang sudah jadi dan siap digunakan.

Melalui sosialisasi ini diharapkan peserta dapat memahami dan melaksanakannya di rumah tangga masing-masing secara berkelanjutan, dan menyebarluaskan informasi.

Perbekel Desa Bungkulan sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut karena jika hal ini dapat dilakukan di rumah tangga warga masing-masing, selain memberikan banyak manfaat bagi warga yang menerapkan juga akan memberikan kontribusi kebersihan lingkungan di Desa Bungkulan pada khususnya.

Komentar atas Sosialisasi dari DLH Buleleng Tentang Manfaat & Pembuatan Eco-Enzyme kepada Ibu PKK Desa Bungkulan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar