Upaya Pengendalian Kasus Covid-19 oleh Pemdes Bungkulan

SANG MENTARI 15 Juli 2021 08:46:22 WITA

Dalam beberapa hari terakhir, Pemerintah Desa Bungkulan disibukkan dengan penambahan kasus baru Covid-19. Penyemprotan Desinfektan di tempat public, Rappid Tes Antigen untuk kontak erat dan pemberian sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri telah dilaksanakan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selama PPKM Darurat berlangsung, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah Desa Bungkulan agar mobilitas warga Desa Bungkulan menurun, diantaranya dengan mengadakan patroli yang dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Patroli ini menyasar warga yang masih melakukan kerumunan di beberapa tempat. Patroli yang dilaksanakan pada hari Jumat, 9 Juli 2021 dari pukul 19.30 wita sampai 20.00 wita masih menemukan  warga yang berkerumun di pinggir jalan atau di depan rumahnya. Dengan cara humanis, bapak Perbekel beserta perangkat Desa Bungkulan menegur dan memberikan pemahaman terkait diberlakukannya PPKM Darurat ini.

Selama PPKM berlangsung, dimohonkan agar tetap menjaga kesehatan guna terhindar dari Covid-19. Cara sederhana yang bisa dilakukan adalah tetap memakai masker bila bepergian dan kurangi berkerumun. Semoga dengan diberlakukannya PPKM Darurat, kasus harian Covid-19 bisa menurun dan keadaan membaik kembali.

Komentar atas Upaya Pengendalian Kasus Covid-19 oleh Pemdes Bungkulan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar