PEMBERIAN VITAMIN A DAN OBAT CACING SECARA GRATIS OLEH POSYANDU BUNGKULAN

SANG MENTARI 12 Agustus 2021 10:29:03 WITA

Pemerintah kembali membagikan vitamin A dan obat cacing secara gratis bagi masyarakat Indonesia.

Program yang rutin diadakan pada Februari dan Agustus melalui Posyandu dan Puskesmas itu merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memenuhi kecukupan asupan vitamin A secara nasional dan menekan jumlah kasus kaki gajah.

Posyandu Desa Bungkulan kembali menyalurkan Vitamin A dan obat cacing di bulan  Agustus. Posyandu yang sempat ditiadakan sementara karena PPKM Darurat kembali digelar di bulan Agustus dibarengi dengan pemberian Vitamin A dan obat cacing.

Pemberian Vitamin A dan obat cacing telah dilaksanakan sejak tanggal 9 Agustus 2021 sampai dengan 25 Agustus 2021. Dikarenakan PPKM Darurat masih berlaku, Vitamin A dan obat cacing diberikan di rumah masing-masing oleh ibu untuk balitanya, sedangkan di Posyandu hanya melakukan pengukuran Tinggi badan, lingkar kepala, dan berat badan.

Sesuai dengan program Desa Bungkulan yang termuat dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, kegiatan Posyandu ini didanai dari anggaran yang bersumber dari Dana Desa. hal tersebut menjadi kegiatan prioritas sesuai dengan Penggunaan Dana Desa untuk Pencegahan Konvergensi Stunting Anak/Balita.

Posyandu yang digelar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum diadakannya Posyandu, telah dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan oleh Tim Posko PPKM yang piket pada hari itu. Untuk menghindari kerumunan, dengan diawasi Babinkamtibmas Desa Bungkulan, jadwal pelakanaan Posyandu diatur sedemikian rupa dengan tetap menjaga jarak bagi pengunjung Posyandu.

Bagi masyarakat Desa Bungkulan yang mempunyai balita dan belum mendapat pelayanan kesehatan mendasar, silahkan datang ke Posyandu masing-masing wilayah yang sudah ditetapkan jadwal setiap bulannya. 

Komentar atas PEMBERIAN VITAMIN A DAN OBAT CACING SECARA GRATIS OLEH POSYANDU BUNGKULAN

oqiduxo 02 September 2021 14:37:52 WITA
http://slkjfdf.net/ - Oqesud Imixagog ucu.krab.bungkulan-buleleng.desa.id.uzd.bm http://slkjfdf.net/
tiecufjix 02 September 2021 14:24:06 WITA
http://slkjfdf.net/ - Ezjioulad Iniruq maz.hssz.bungkulan-buleleng.desa.id.tdf.xn http://slkjfdf.net/

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar