POSYANDU BUNGKULAN YANG SEMPAT DITUNDA, KINI DIGELAR KEMBALI

SANG MENTARI 10 September 2021 11:18:24 WITA

Akibat pemberlakuan PPKM Darurat level 4 Jawa-Bali, kegiatan Posyandu Desa Bungkulan sempat ditunda di bulan Juli dan Agustus kini digelar kembali. Alasan kembalinya digelar Posyandu ditengah pemberlakuan PPKM Level 4 adalah karena sudah melandainya kasus Covid-19 di Desa Bungkulan. Selain itu juga karena rendahnya target imunisasi bayi yang ada di Desa Bungkulan.

Hari ini Posyandu digelar di banjar dinas Pamesan dan Punduh Lo (Jumat, 10-09-2021). Pada masa adaptasi kebiasaan baru, setiap kegiatan yang dilakukan dengan mengumpulkan masyarakat harus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Sebelum dilaksanakannya Posyandu di masing-masing banjar dinas telah dilaksanakan penyemprotan desinfektan, dan dalam pelaksanaannya pun tetap mengedepankan 3M.  

Kegiatan Posyandu di Bulan September sudah dimulai sejak tanggal 6 September 2021. Tujuan dibukanya posyandu di masa pandemi adalah menjadi acuan bagi pemangku kepentingan terkait dan tenaga pemberi layanan dalam pelaksanaan upaya kesehatan di Posyandu dalam adaptasi kebiasaan baru. Adapun tujuan khususnya adalah terlaksananya pelayanan gizi di Posyandu; terlaksananya pemantauan kehamilan, nifas, konseling menyusui, pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak, remaja serta lanjut usia di posyandu dalam adaptasi kebiasaan baru; terlaksananya pelayanan imunisasi di posyandu; terlaksananya Pelayanan KB di posyandu; terlaksananya peningkatan perilaku hidup sehat di Posyandu. (sumber : promkes.kemkes.go.id)

Komentar atas POSYANDU BUNGKULAN YANG SEMPAT DITUNDA, KINI DIGELAR KEMBALI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar