Aksi World Cleanup Day oleh Pemdes dan Masyarakat Desa Bungkulan

SANG MENTARI 17 September 2021 10:20:19 WITA

World Cleanup Day merupakan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan serentak dalam satu hari bersama 180 negara di dunia. World Cleanup Day Indonesia diperkenalkan oleh Let’s Do It Indonesia pada tahun 2014, tepat setelah Let’s Do It Asia Conference di Cebu, Filipina. Let’s Do It Indonesia merupakan organisasi dibawah naungan organisasi Let’s Do It Movement menggandeng beberapa komunitas untuk membentuk organisasi core team nasional dengan tujuan memimpin aksi cleanup terbesar di dunia.

Berdasarkan surat undangan dari Let’s Do It Indonesia nomor 047/BBB./SPD-WCDI/VIII/2021 yang ditujukan kepada perbekel/lurah se-Provinsi Bali perihal Aksi Cleanup & Pilah Sampah dari Rumah, hari ini Pemerintah Desa Bungkulan menggelar aksi bersih-bersih serentak di lingkungan Desa Bungkulan. Aksi ini berpusat di Pantai Segara Desa Bungkulan yang dihadiri oleh seluruh perangkat Desa beserta staf, Pimpinan BPD beserta anggota, Ketua Karang Taruna beserta anggota, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. Tidak hanya di Pantai Segara Bungkulan, aksi World Cleanup Day (WCD) ini juga dilakukan oleh kelompok nelayan Bungkulan di wilayahnya masing-masing yang dikoordinir oleh ketua kelompoknya masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Kelompok Nelayan Baruna Baratha, para nelayan dan anak-anak terlibat aksi WCD di lingkungan pantai Banjar Dinas Kubukelod. 

Banyak masyarakat yang terlibat aksi WCD yang dilakukan di lingkungannya masing-masing (Jumat, 17-09-2021).

Aksi WCD yang dimulai dari pukul 06.30 wita ini disambut antusias oleh masyarakat yang terlibat. Mereka menyadari bahwa menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan menjadi tanggungjawab masing-masing individu.

Komentar atas Aksi World Cleanup Day oleh Pemdes dan Masyarakat Desa Bungkulan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar