KOMISI IX DPR RI DAN KEMENKES RI MELALUI GERMAS MENGADAKAN SOSIALISASI KECACINGAN DAN GEBYAR VAKSIN

SANG MENTARI 18 Oktober 2021 09:07:59 WITA

Anggota Komisi IX DPR RI beserta Kementerian Kesehatan RI mengadakan sosialisasi penguatan dan percepatan program penanggulangan kecacingan melalui Gearakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) terintegrasi dengan vaksinasi Covid-19 pada Jumat dan Sabtu, 14 s.d. 15 Oktober 2021 yang bertempat di GOR Desa Bungkulan.

Sosialisasi yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, Direktur P2PTVZ Kemenkes RI beserta anggota, Luh Sri Seniwi selaku anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Camat Sawan, Kepala Puskesmas Sawan 1 beserta anggota, Kepala Desa Bungkulan beserta perangkat desa dan staf,  dan tamu undangan.

Acara yang dimulai pada pukul 02.00 wita dibuka dengan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kemenkes RI yang dalam kesempatan kali ini dibacakan oleh Lita Renata Sianipar, SKM, M.Epid selaku Kepala Subdit P2PTVZ Kementerian Kesehatan RI, dan dilanjutkan dengan sambutan dan paparan anggota Komisi IX DPR RI I Ketut Kariyasa Adnyana, S.P.

Dalam paparannya, bapak I Ketut Kariyasa Adnyana, S.P. mengatakan program vaksinasi harus lebih digencarkan lagi agar cepat tercapainya herd imunity sehingga perekonomian bisa kembali normal.

Setelah disampaikannya sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan sosialisasi penanggulangan kecacingan di Kabupaten Buleleng. Materi disampaikan oleh Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng. Dalam paparannya, beliau menyampaikan pentingnya menerapkan pola hidup sehat agar bebas dari kecacingan yang rentan diderita oleh anak-anak. Beliau juga memaparkan jadwal pemberian obat cacing yang sudah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng.

Dalam kesempatan kali ini juga diadakan sesi diskusi yang disambut antusias oleh peserta. Beberapa peserta menyampaikan aspirasinya yang ditanggapi dengan tegas dan lugas oleh bapak I Ketut Kariyasa Adnyana, S.P. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama.

Gebyar vaksin keesokan harinya digelar di GOR Desa Bungkulan. Dibantu oleh Tim Puskesmas Sawan 1 dan 2 beserta Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, vaksin dosis 1 (Sinovac) dan dosis 2 (Astrazeneca) diberikan kepada masyarakat yang datang. Turut hadir pula Tim dari Kemenkes RI dan anggota Komisi IX DPR RI I Ketut Kariyasa Adnyana, S.P untuk memantau pelaksanaan gebyar vaksin. Dengan dibantu Perangkat Desa dan Staf beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas, gebyar vaksin tetap mematuhi prokes dan berjalan dengan lancar.

Komentar atas KOMISI IX DPR RI DAN KEMENKES RI MELALUI GERMAS MENGADAKAN SOSIALISASI KECACINGAN DAN GEBYAR VAKSIN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar