GOTONG ROYONG PERANGKAT DESA BUNGKULAN DALAM RANGKA PSN

SANG MENTARI 29 November 2021 09:26:28 WITA

Telah dilaksanakan kegiatan rutin gotong royong di jalan menuju segara Yeh Lembu oleh Perangkat Desa Bungkulan dari pukul 07.00 wita sampai selesai (Jumat, 26 Nopember 2021).

Kegiatan rutin ini dilakukan dalam rangka Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) sesuai dengan edaran dari Camat Sawan nomor 520/414/XI/2021. Sehubungan dengan musim hujan yang berdampak pada berkembangnya Sarang Nyamuk Aedes aegypti yang berakibat pada timbulnya penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) serta guna mencegah penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue).

Selain untuk membersihkan lingkungan sekitar, kegiatan ini juga adalah suatu bentuk edukasi Pemerintah Desa kepada masyarakat sekitar agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar. Lingkungan dengan kondisi bersih yang bebas dari timbunan sampah,juga akan terhindar dari bencana seperti banjir dan penyebab penyakit DBD pada musim penghujan.

Selain kegiatan gotong royong, Pemerintah Desa juga menghimbau kepada masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk dengan melakukan gerakan 4M, meliputi :

  1. Menguras tempat-tempat yang sering dijadikan penampungan air seperti bak kamar mandi, ember air, lemari es, tempat minum hewan peliharaan, selokan, kaleng bekas, dan lain sebagainya.
  2. Menutup penyimpanan air rapat-rapat seperti ember, Penampungan Air Hujan (PAH) dan lain-lain.
  3. Mengubur barang-barang bekas yang berpotensi menjadi tepat genangan air seperti botol, kaleng, dan lain-lain.
  4. Memberikan bubuk abate pada tempat penampungan air seperti kamar mandi, kolam, dan lain-lain.

Oleh karena itu Perbekel Desa Bungkulan Bersama perangkat desa rutin melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan dan menghimbau masyarakat untuk rutin melakukan gerakan 4M demi kenyamanan Bersama dan agar terhindar dari penyakit DBD.

Komentar atas GOTONG ROYONG PERANGKAT DESA BUNGKULAN DALAM RANGKA PSN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar