Perayaan Rahina Tumpek Uye di Desa Bungkulan – Penebaran Benih Ikan dan Pelepasan Burung

SANG MENTARI 31 Januari 2022 09:46:46 WITA

Menindaklanjuti Intruksi Gubernur Bali No. 01 tahun 2022 tentang perayaan Rahina Tumpek Uye dengan Upacara Danu Kerthi sebagai pelaksanaan  Tata-Titi Kehidupan Masyarakat Bali berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Sad Kerthi dalam Bali Era Baru, Pemerintah Desa Bungkulan melaksanakan kegiatan persembahyangan Bersama lalu dilanjutkan dengan penebaran ratusan benih ikan di sejumlah titik Tukad Aya yang ada di Desa Bungkulan beserta dengan pelepasan beberapa ekor burung (Sabtu, 29-01-2022).

Perbekel Desa Bungkulan yang didampingi oleh Sekretaris Desa, pengurus Desa Adat Bungkulan, anggota BPD dan Karang Taruna melauan persembahyangan Bersama di Pura Desa Bungkulan, lalu dilanjutkan dengan kegiatan Penebaran ratusan ekor benih ikan di sejumlah titik Tukad Aya Bungkulan dan pelepasan Burung. Benih ikan yang ditebar adalah bantuan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buleleng.

Makna dari kegiatan tersebut adalah sebagai wujud rasa syukur kita kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas semua karunia yang telah dilimpahkan dan sebagai bentuk kontribusi kita dalam pemulihan ekosistem dengan menambah jumlah populasi hewan yang kali ini dilepasliarkan.

Komentar atas Perayaan Rahina Tumpek Uye di Desa Bungkulan – Penebaran Benih Ikan dan Pelepasan Burung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar