MUSDESUS – Penyepakatan dan Penetapan Hasil Validasi dan Verifikasi Data KPM BLT-DD Tahun 2022

SANG MENTARI 02 Februari 2022 13:51:57 WITA

Dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Presiden No. 104 Tahun 2021 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 yang Mengharuskan Penggunaan Dana Desa 40% untuk digunakan Sebagai Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 maka telah dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dengan agenda Validasi, Finalisasi dan Penetapan Data KK calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahun 2022 yang dihadiri oleh Pemerintah Desa, BPD dan Relawan Desa Lawan Covid-19, Ketua dan Anggota Karang Taruna, Perwakilan pengurus Desa Adat Sari Besikan, Bhabinkamtibmas, serta unsur lain yang terkait di Desa (Senin, 31 Januari 2022).

Musdesus yang dilaksanaan di Aula Kantor Perbekel Desa Bungkulan tersebut dipimpin oleh Sekretaris BPD. Beliau menyampaikan bahwa calon penerima BLT-DD Tahun 2022 ini harus benar-benar bersumber dari DTKS dan tidak sedang menerima bantuan regular lainnya. Dan kedepannya penyaluran BLT-DD harus sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Perbekel Desa Bungkulan, I Ketut Kusuma Ardana, S.TP. beliau menyampaikan bahwa penyaluran BLT-DD ini adalah salah satu kehadiran Pemerintah di tengah pandemi Covid-19 ini. Sejumlah 40% dari total Dana Desa akan disalurkan dalam bentuk BLT-DD kepada 135 KPM yang bersumber dari DTKS dan belum sama sekali tersentuh bantuan. Perbekel Desa Bungkulan juga berharap bahwa BLT-DD yang diterima nantinya bisa sedikit meringankan kebutuhan dasar KPM.

Dokumen Lampiran : Daftar Nama KPM BLT-DD Tahun 2022


Komentar atas MUSDESUS – Penyepakatan dan Penetapan Hasil Validasi dan Verifikasi Data KPM BLT-DD Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar