USAI PECARUAN, BUMDES KUSUMA ASRI BERSIHKAN SAMPAH SISA CARU

SANG MENTARI 02 Maret 2022 21:35:25 WITA

Sehari sebelum Hari Raya Nyepi, tepatnya pada Tilem Kesanga, masyarakat Hindu mengadakan upacara mecaru di pekarangan rumah juga di tempat umum lainnya seperti Balai Banjar, Perkantoran, Sekolah, dll. Begitu pula dengan masyarakat Desa Bungkulan. Setelah Caru diadakan, sisa hasil persembahan (banten) di lebar (buang) di depan pintu pagar rumah, tepatnya di sisi jalan umum yang bila terlalu menumpuk/banyak akan mengganggu lalu lintas kendaraan yang lewat.

BUMDES Kusuma Asri dengan visi misinya menjadikan Desa Bungkulan yang indah, bersih dan asri melakukan kegiatan rutinnya membersihkan sisa hasil Caru masyarakat Bungkulan. Dengan diketuai oleh Ibu Selfi Hindiana, Bumdes menyusun program-program rutin salah satunya mengangkut sampah hasil caru pada sore menjelang malam hari dengan tujuan agar lingkungan Desa Bungkulan tetpa bersih, indah, dan asri,

Kami segenap masyarakat Desa Bungkulan mengucapkan terimakasih atas dedikasi BUMDES Kusuma Asri yang selalu berkomitmen menjadikan lingkungan Desa Bungkulan tetap bersih, indah, dan asri. (Rabu, 02-03-2022)

SING KEDAS, SING MULIH !!!!

Komentar atas USAI PECARUAN, BUMDES KUSUMA ASRI BERSIHKAN SAMPAH SISA CARU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar