RELOKASI TELUR PENYU DI PANTAI BUNGKULAN

SANG MENTARI 13 Juni 2022 11:25:27 WITA

Minggu sore tepatnya di pesisir pantai Desa Bungkulan, sejumlah 98 butir telur penyu telah ditemukan oleh seorang Nelayan yang bernama Kadek Jovi yang sedang melakukan aktivitasnya di lokasi tersebut. Oleh karena daerah tersebut rawan binatang yang bisa mengancam keselamatan telur penyu tersebut, maka Kadek Jovi berinisiatif menghubungi Perbekel Desa Bungkulan yang kemudian info tersebut diteruskan ke Bhabinkamtibmas. Oleh Bhabinkamtibmas info diteruskan ke Sat Polair Polres Buleleng dan disampaikan juga ke Kelompok Masyarakat Pengawas Lestari yang membidangi penangkaran telur penyu hingga penetasan. (Minggu, 12/6).

Senin, 13 Juni 2022 Bhabinkamtibmas bersama Perangkat Desa, Sat Polair Polres Buleleng menyerahkan telur penyu tersebut kepada Pokmaswas untuk selanjutnya ditangkarkan dan ditetaskan di Penangkaran Penyu Lestari di Pantai Penimbangan Singaja selama kurang lebih 2 bulan. Jika menetas nanti, tukik-tukik tersebut akan dilepasliarkan di Pantai Bungkulan dengan tujuan untuk menjaga dan melestarikan Penyu serta memberikan sisi edukasi kepada masyarakat agar menjaga kelestarian penyu sebagai hewan yang dilindungi.

Adapun rencana kedepan adalah akan dibuat kelompok penangkaran penyu yang terdiri dari nelayan, karena selama 1 tahun terakhir sudah 2 kali penyu menetaskan telurnya di sepanjang wilayah pantai sepanjang 2 Km. 

Komentar atas RELOKASI TELUR PENYU DI PANTAI BUNGKULAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar