KIE ORANG TUA BALITA STUNTING DAN TRACING KONTAK ERAT SUSPEK COVID-19

SANG MENTARI 28 Juli 2022 14:15:08 WITA

Hari ini Perbekel Bungkulan bersama Bidan Desa, KPM, Kelian Banjar Dinas, Babinsa, serta perwakilan mahasiswa KKN  mengunjungi rumah orang tua balita yang teridentifikasi stunting (28/07/22). Menurut Kariani selaku Bidan Desa, kunjungan ini rutin dilakukan untuk melihat kemajuan pertumbuhan dan perkembangan balita yang teridentifikasi stunting.

Dalam kunjungannya, Perbekel Bungkulan, Bidan Desa, KPM, Kelian Banjar Dinas, Babinsa, serta perwakilan mahasiswa KKN berbincang dengan orang tua balita teridentifikasi stunting mengenai perkembangan balitanya. Tidak lupa juga orang tua balita stunting diberikan KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) mengenai pola asuh yang ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam menerapkan pengasuhan yang tepat pada anak. Juga dalam hal ini orang tua balita stunting diingatkan untuk selalu memerhatikan asupan gisi balitanya dengan cara memberikan menu yang bervariasi sehingga meningkatkan nafsu makan balitanya. Pada kesempatan ini juga Pemdes Bungkulan memberikan makanan tambahan berupa biskuit balita untuk menunjang pertumbuhan balita stunting. 

Setelah kunjungan rumah orang tua balita stunting, dilanjutkan dengan mengunjungi rumah (tracing) kontak erat suspek Covid-19. Pemdes Bungkulan selalu berupaya untuk menekan laju penularan Covid-19 salah satunya dengan mengefektifkan tracing. Pada kunjungan kali ini, Pemdes Bungkulan memberikan pemahaman kepada kontak erat suspek Covid-19 untuk menunda aktivitas diluar rumah sampai hasil tes keluar sehingga bisa diketahui penanganan selanjutnya.

Komentar atas KIE ORANG TUA BALITA STUNTING DAN TRACING KONTAK ERAT SUSPEK COVID-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar