Agustus : Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing

SANG MENTARI 09 Agustus 2022 09:23:22 WITA

Bulan Agustus adalah bulan pemberian Vitamin A dan obat cacing setelah sebelumnya juga menerima Vitamin A dan obat cacing di bulan Februari. Pada pelaksanaannya di Desa Bungkulan, pemberian Vitamin A dan obat cacing untuk pada anak dengan kelompok umur 6-59 bulan diintegrasikan dengan pelaksanaan Posyandu.

Kekurangan vitamin A dalam tubuh yang berlangsung lama dapat menimbulkan masalah kesehatan yang berdampak pada meningkatnya risiko kesakitan dan kematian pada Balita. Kekurangan vitamin A dapat meningkatkan risiko anak rentan terkena penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak dan diare. Asupan sumber vitamin A pada anak perlu ditambah dan dicukupi, karena asupan vitamin A dari sumber sayuran dan buah-buahan sehari-hari belum memadai. (kemkes.go.id)

Pemberian vitamin A perlu diiringi dengan pemberian obat cacing agar penyerapan zat gizi pada balita sempurna dan dapat  meningkatkan status gizi masyarakat. Kecacingan pada anak akan menimbulkan masalah kesehatan berupa kekurangan gizi yang bersifat kronis  yang pada akhirnya juga dapat meningkatkan risiko kesakitan dan kematian pada balita. (kemkes.go.id)

Hari ini pemberian Vitamin A dan obat cacing dilaksanakan pada Posyandu Banjar Dinas Sari dan Banjar Dinas Wargi oleh Bidan Desa, Kader Posyandu, KPM dan pendamping dari Puskesmas Sawan 1. Akan dipastikan 627 orang balita se-Desa Bungkulan mendapatkan Vitamin A dan obat cacing. (09/08/22)

Oleh karena itu Pemerintah Desa Bungkulan menghimbau untuk memastikan semua anak-anak mendapatkan Vitamin A dan obat cacing yang diberikan secara gratis oleh pemerintah.

Kesehatan anak adalah bagian penting dari pembangunan nasional, karena masa depan Negara ditentukan oleh generas bangsa yang harus senantiasa terjaga kesehatannya baik fisik, mental, maupun sosial.

Komentar atas Agustus : Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar