Euforia Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Pantai Segara Desa Bungkulan

SANG MENTARI 22 Agustus 2022 09:17:50 WITA

Minggu (21/08/22) sore, ratusan masyarakat Desa Bungkulan berkumpul di Pantai Segara Bungkulan menonton aneka lomba hiburan yang diselenggarakan oleh Pemdes Bungkulan yang berkolaborasi dengan Karang Taruna Satya Wahana Bakti Desa Bungkulan dan Mahasiswa KKN Unud. Sorak-sorai dan gelak tawa penonton ataupun supporter menambah riuh suasana perlombaan yang diikuti oleh SD Negeri se-Desa Bungkulan. Sedikitnya ada 5 cabang yang dilombakan diantaranya tarik tambang, lari karung, memindahkan air, mencari bola, dan ‘ngejuk bebek’.

Perbekel Desa Bungkulan dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba hiburan yang seharusnya diadakan hari Minggu tanggal 14 Agustus 2022 dikarenakan situasi hujan diundur menjadi hari ini Minggu, 21 Agustus 2022. Perbekel juga memberikan sedikit pemahaman mengenai makna lomba hiburan yang khas selalu diadakan setiap menyambut dan merayakan HUT Kemerdekaan RI agar selalu mengingatkan kita mengenai perjuangan para pejuang kemerdekaan. Seperti halnya lomba tarik tambang, mengajarkan kita mengenai berbagai nilai seperti kebersamaan, kerja sama, serta perjuangan. Sama halnya dengan perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan RI.

Yang tidak kalah menarik juga adalah lomba ‘ngejuk bebek’ dengan mata tertutup yang dibuka untuk masyarakat umum. Seluruh masyarakat yang hadir tampak antusias menonton, memberi semangat peserta lomba, dan juga ikut serta dalam perlombaan tersebut.

Lomba hiburan diakhiri dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba. Meskipun tidak banyak, tetapi tidak mengurangi makna untuk mengapresiasi semangat para peserta lomba.

“Setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah. Untuk yang kalah jangan berkecil hati, masih ada kesempatan di tahun-tahun berikutnya. Dan kami ucapkan selamat kepada yang menang. Tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia baik itu dari Karang Taruna Desa Bungkulan, Mahasiswa KKN, dan Perangkat Desa yang membantu menyukseskan kegiatan ini. Dirgahayu Republik Indonesia ke 77. Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” ucap Perbekel Bungkulan.

Komentar atas Euforia Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Pantai Segara Desa Bungkulan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar