MUSYAWARAH DESA KHUSUS PERUBAHAN RKP DESA TAHUN ANGGARAN 2022

SANG MENTARI 09 September 2022 11:48:54 WITA

Kamis, 9 September 2022 BPD Bungkulan melaksanakan Musdesus Perubahan RKP Desa Tahun Anggaran 2022 di aula Kantor Desa Bungkulan, yang dihadiri oleh Perbekel, Perangkat Desa, KPM, Bidan Desa, Ketua Bumdes dan anggota, Prajuru Adat Sari Besikan, dan Ketua Karang Taruna.

Dalam sambutannya, Sekretaris BPD yang mewakili Ketua BPD memaparkan alasan dilaksanakannya Musdesus Perubahan RKPDesa karena atas dasar adanya Regulasi Keputusan Menteri Desa No. 97 tahun 2022 tentang Tentang Panduan Pengendalian Inflasi dan Mitigasi Dampak Inflasi Daerah pada Tingkat Desa. Dalam paparannya akan dilaksanakan program-program desa yang bisa mendukung daya beli masyarakat, sehingga inflasi bisa dicegah.

Perbekel dalam sambutannya memaparkan bahwa inflasi adalah masalah negara yang ada di masing-masing wilayah. Pemerintah pusat sedang melakukan segala cara untuk menekan adanya inflasi, salah satunya dengan pemberian BLT-BBM yang sebentar lagi akan segera disalurkan. Bantuan yang datang harus disalurkan secara efektif dan tepat sasaran. Perubahan pada APBDes akan difokuskan pada kegiatan Festival Kesenian yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Oktober tahun 2022 yang nantinya akan mengundang berbaga jenis UMKM yang ada di Desa Bungkulan sehingga bisa menarik daya beli masyarakat dan bisa menghidupkan kembali UMKM yang ada di Desa Bungkulan.

Sekretaris Desa pada kesempatan kali ini menjabarkan secara garis besar pengurangan anggaran pada beberapa jenis kegiatan, dan memfokuskan anggaran pada Festival Kesenian. Dana Desa nantinya akan diarahkan pada penyaluran BLT-DD, Padat Karya Tunai, bantuan modal untuk kelompok Usaha Tani dan Nelayan, dan Kegiatan Ekonomi Terpadu.

Hasil Perubahan Anggaran nantinya akan dibawa ke Musrenbangdes.

Komentar atas MUSYAWARAH DESA KHUSUS PERUBAHAN RKP DESA TAHUN ANGGARAN 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar