WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT MELALUI POSYANDU, POSBINDU, DAN SENAM LANSIA DI BANJAR DINAS BADUNG

SANG MENTARI 12 September 2022 13:14:59 WITA

Perhatian Pemerintah tentang kesehatan masyarakat sangatlah besar. Terbukti dengan dilaksanakannya pelayanan kesehatan gratis yang mencakup semua kelompok umur, diantaranya Posyandu yang rutin digelar di Desa Bungkulan oleh Pemdes Bungkulan, Posbindu dan Senam Lansia yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Sawan 1 (Senin, 12/9/22).

Posyandu, Posbindu dan Senam Lansia kali ini dilaksanakan di Balai Banjar Dinas Badung mulai pukul 08.30 wita sampai selesai. Balita dengan kelompok umur 0-5 tahun diwajibkan untuk mengikuti Posyandu secara rutin agar diketahui tumbuh dan kembangnya. Untuk masyarakat dengan kelompok umur 15-49 tahun disarankan mengikuti Posbindu (Pos Binaan Terpadu). Sebanyak 31 orang melakukan serangkaian tes. Kegiatan yang dilaksanakan pada Posbindu adalah skrinning kesehatan dari pengukuran berat badan, tinggi badan, cek tensi dan pemberian obat sesuai dengan keluhan. Manfaat mengikuti Posbindu sangatlah banyak karena efek yang akan didapat masyarakat akan dirasa dalam jangka panjang. Masyarakat akan membudayakan gaya hidup yang sehat. Dengan mengetahui segala risiko yang ada, masyarakat akan lebih berwaspada untuk menjaga kesehatannya.

Dan untuk masyarakat dengan kelompok umur 50 tahun keatas disarankan untuk mengikuti Senam Lansia yang diadakan oleh nakes Puskesmas Sawan 1. Sebanyak 15 orang lansia dengan semangat mengikuti Senam Lansia. Banyak manfaat yang didapat lansia setelah mengikuti senam lansia dengan rutin diantaranya terpeliharanya kesehatan jantung dan sistem pernafasannya, tekanan darah stabil, dan memperbaiki kesehatan jiwa serta dapat memperbaiki kepercayaan diri.

Komentar atas WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT MELALUI POSYANDU, POSBINDU, DAN SENAM LANSIA DI BANJAR DINAS BADUNG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar