PENYALURAN BLT-BBM DAN BPNT

SANG MENTARI 14 September 2022 12:51:00 WITA

Menunggu giliran berjam-jam tak menyurutkan antusias warga untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di GOR Desa Bungkulan (Rabu, 14/9/22).

Kerumunan warga yang duduk berjejer rapi dijaga dan diatur oleh Bhabinkamtibmas yang didampingi oleh 13 Kelian Banjar Dinas di masing-masing wilayah Desa Bungkulan.

Salah satu petugas PT Pos Cabang Sawan yang terlibat dalam penyaluran mengatakan, BLT BBM akan diberikan untuk alokasi 2 bulan (september dan oktober) sejumlah Rp. 300.000 serta sekaligus disalurkan bantuan BPNT untuk alokasi September sebesar Rp. 200.000, sehingga total KPM akan menerima bantuan pada bulan ini sebesar Rp. 500.000.

Agus Werdi selaku Kasi Kesejahteraan mengatakan daftar nama KPM BLT-BBM ia dapatkan langsung dari Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. Sasaran program ini adalah warga masyarakat yg terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). Total ada 357 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan tunai sebesar Rp. 500.000 hari ini.

Penyaluran bantuan tunai yang dimulai pada pukul 09.00 wita sampai dengan 13.00 wita berjalan dengan lancar atas dukungan dari semua pihak. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik mungkin oleh penerima untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Komentar atas PENYALURAN BLT-BBM DAN BPNT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar