KUNJUNGAN KADIS SOSIAL KE RUMAH LANSIA PENDERITA DISABILITAS

SANG MENTARI 28 September 2022 13:42:02 WITA

Rabu, 28 September 2022 Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra, S.Sos, MM beserta tim mengunjungi rumah warga lansia penderita disabilitas di Banjar Dinas Ancak. Selain Kadis dan tim kunjungan tersebut juga didampingi oleh Kelian Banjar Dinas Ancak.

Lansia tersebut atas nama Wayan Sumenasa 63 tahun dan Made Sulindri 63 tahun. Mereka merupakan pasangan suami istri lansia yang sudah tidak memiliki anak dikarenakan satu-satunya anak perempuan sudah meninggal. Made Sulindri penderita disabilitas yang sudah tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Suaminya di usianya yang sudah senja pun sudah tidak produktif lagi untuk mencari nafkah. Dalam kesehariannya mereka tidak lepas dari perhatian orang-orang sekitar untuk sekedar memberikan sepiring nasi beserta lauk-pauk. Tak terkecuali Pemerintah Desa Bungkulan juga sudah berusaha membantu untuk sedikit meringankan beban perekonomian mereka dengan cara memberikan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa.

Dalam kunjungannya Kadis Sosial memberikan bantuan berupa peralatan memasak, beras 10kg, dan sembako. Kedepannya juga Dinas Sosial akan membantu memfasilitasi antar jemput untuk berobat.

I Ketut Kusuma Ardana, STP selaku Perbekel Desa Bungkulan mengucapkan terimakasih kepada Dinsos Buleleng sudah bersedia hadir menunjukkan kepeduliannya kepada salah satu warga kami yang sangat layak untuk dibantu.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar