Kegiatan Kelas Ibu Hamil Tahap 1 Oleh Bidan Desa, KPM, Dokter dan Bidan Puskesmas Sawan 1

SANG MENTARI 07 Februari 2023 10:31:42 WITA

Selasa, 7 Februari 2023 diadakan kelas ibu hamil tahap 1 oleh Dokter dan Bidan dari Puskesmas Sawan 1 serta Bidan desa dan KPM ikut serta mengadakan kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Bungkulan. Tujuan kelas ibu hamil adalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran.

Adapun keuntungan kelas ibu hamil adalah materi diberikan secara menyeluruh dan terencana, penyampaian materi lebih komprehensif karena ada persiapan petugas sebelum penyajian materi, dapat mendatangkan Dokter dan Bidan dari Puskesmas untuk memberikan penjelasan mengenai topik tertentu, ada interaksi antar petugas kesehatan dengan ibu hamil pada saat pembahasan materi dilaksanakan. Dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan, dilakukan evaluasi terhadap petugas kesehatan dan ibu hamil dalam memberikan penyajian materi sehingga dapat meningkatkan kualitas sistem pembelajaran.

Sasaran peserta kelas ibu hamil sebaiknya ibu hamil pada umur kehamilan 4 sampai 36 minggu karena pada umur kehamilan ini kondisi ibu sudah kuat. Jumlah peserta kelas ibu hamil yang hadir berjumlah 7 orang, diakhir pertemuan ibu hamil mendapatkan masing-masing susu khusus ibu hamil dan vitamin.

Komentar atas Kegiatan Kelas Ibu Hamil Tahap 1 Oleh Bidan Desa, KPM, Dokter dan Bidan Puskesmas Sawan 1

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar