KELAS IBU HAMIL PERTEMUAN TERAKHIR

SANG MENTARI 01 April 2021 09:16:30 WITA

Telah dilaksanakan kelas ibu hamil pertemuan terakhir pada hari Selasa (30/3/21) di Aula Kantor Perbekel Bungkulan. Pada pertemuan kali ini peserta yang hadir diberikan materi pengenalan senam hamil.

Senam hamil adalah rangkaian gerakan senam yang diperuntukkan bagi ibu hamil. Gerakan senam hamil umumnya aman dan ringan, sehingga dapat dilakukan di berbagai usia kehamilan. Tujuan utama senam hamil adalah membantu ibu hamil dalam mempersiapkan diri menghadapi proses persalinan (Alodokter).

Banyak manfaat yang bisa ibu hamil rasakan jika rutin mengikuti senam hamil, diantaranya  mengurangi nyeri punggung, mencegah konstipasi, menurunkan risiko diabetes, preeklamsia, dan perlunya operasi caesar, menjaga berat badan ideal selama kehamilan, memperkuat jantung dan pembuluh darah, melatih pernapasan hidung, perut, dan dada, dan melatih posisi melahirkan yang baik.

Pemerintah desa yang dibantu oleh bidan desa masih merencanakan dan mengupayakan program senam hamil menjadi program rutin setiap bulannya.

Komentar atas KELAS IBU HAMIL PERTEMUAN TERAKHIR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar