Peringatan Hari Nelayan Nasional sebagai Momentum Apresiasi Jasa Nelayan

SANG MENTARI 06 April 2021 11:31:08 WITA

Setiap tanggal 6 April diperingati sebagai Hari Nelayan. Hari Nelayan Nasional diperingati untuk mengapresiasi jasa para nelayan Indonesia dalam upaya pemenuhan kebutuhan protein dan gizi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Desa Bungkulan sebagai salah satu desa yang terletak di pesisir utara Pulau Bali, menjadikannya sebagai desa yang memiliki keindahan pantai dan sumber daya alam lautnya yang melimpah. Oleh karena hal itu maka sebagian besar penduduk di Desa Bungkulan berprofesi sebagai nelayan. Tidak ada acara atau upacara khusus untuk memperingati hari nelayan di Desa Bungkulan. Meskipun demikian tidak akan mengurangi makna dalam memperingatinya.

Kita berharap semoga pemerintah pusat lebih memerhatikan kesejahteraan nelayan dan membuat kebijakan yang berpihak kepada nelayan seperti meningkatkan harga jual hasil tangkap agar lebih tinggi dibanding biaya produksi, serta membantu meningkatkan kuantitas tangkapan nelayan dengan metode yang lebih canggih, dan juga perlu adanya insentif khusus bagi nelayan agar memiliki modal usaha yang memadai.

Komentar atas Peringatan Hari Nelayan Nasional sebagai Momentum Apresiasi Jasa Nelayan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar