Mewujudkan Desa Bersih Narkoba melalui Program Ketahanan Keluarga

SANG MENTARI 31 Mei 2021 10:17:54 WITA

Desa Bungkulan ditunjuk sebagai proyek percontohan pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkoba yang difasilitasi oleh BNNK Buleleng.

Program yang diselenggarakan selama 4 kali pertemuan ini dilaksanakan di Villa Beach Front yang berlokasi di Segara Bungkulan. 10 keluarga (ibu/bapak dan 1 orang anak) dipilih secara heterogen dari masing-masing banjar dinas Desa Bungkulan. Keluarga yang terpilih adalah hasil koordinasi dengan SMP N 2 Sawan, yang mana anak-anaknya harus dari kelas 7.  

Pada hari Jumat (28/05021)  telah diselenggarakan pertemuan 1 ketahanan keluarga anti narkoba. Pertemuan yang dimulai dari jam 10.00 wita s.d. 13.30 wita berjalan dengan lancar. Narasumber pada pertemuan kali adalah Dosen Psikologi dari Universitas Pendidika Ganesha Dewa Ayu Puteri Handayani, S.Psi., M.Sc. memberikan materi pada sesi orang tua dan keluarga. Sedangkan pada sesi anak-anak materi diberikan langsung oleh staf BNNK Buleleng.

I Gede Astawa SH.M.H selaku ketua BNNK Buleleng yang juga hadir pada saat itu mengatakan bahwa keluarga adalah benteng pertahanan terkuat melawan bahaya narkotika. Dan jika program ini terbukti memberikan output yang diharapkan maka program ini akan sangat bagus dan terbukti dalam memerangi narkotika.

Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Bungkulan juga turut hadir dan memberikan pengawasan langsung pada pertemuan kali ini.

“Kami dari pihak Desa mendukung dan bersedia dijadikan Pilot Project program ketahanan keluarga anti narkoba ini dan semoga nantinya memberikan output sesuai dengan yang diharapkan”. Tegas perbekel Bungkulan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar