Musyawarah Desa Penetapan Hasil Pendataan Desa Berbasis SDGs tahun 2021

SANG MENTARI 25 Juni 2021 09:00:42 WITA

Telah dilaksanakan musyawarah Desa penetapan hasil pendataan desa berbasis SDGs di Aula Kantor Perbekel desa Bungkulan pada hari Selasa, 22 Juni 2021. Musyawarah yang dilaksanakan oleh BPD Bungkulan tersebut dihadiri oleh Perbekel Desa Bungkulan, anggota BPD, Perangkat desa, Kelian Desa Adat Bungkulan dan Sari Besikan.

Acara diawali dengan sambutan oleh pembawa acara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan perbekel Desa Bungkulan, laporan hasil pelaksanaan pendataan desa berbasis SDGs tahun 2021 oleh ketua tim pokja yang dalam hal ini adalah sekretaris Desa Bungkulan, dilanjutkan dengan diskusi terkait hasil pendataan dan kendala-kendala yang dihadapi pada saat pendataan, setelah didapat hasil musyawarah dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara, diakhiri dengan doa kemudian penutup.

Berdasarkan hasil musyawarah, diputuskan hal-hal diantaranya jumlah unsur Pemerintah Desa yang telah didata sebanyak 26 orang, jumlah unsur BPD sebanyak 9 orang, serta data lainnya terkait survey desa. Jumlah dusun yang terdata sebanyak 13 dusun, serta data lainnya terkait surey Rumah Tangga. Jumlah keluarga yang telah didata sebanyak 3.967 KK, serta data lainnya terkait survey keluarga. Jumlah indovidu yang telah didata sebanyak 13.512 jiwa, serta data lainnya terkait survey individu.

Adapun hasil input data secara detil dan rekomendasi perbaikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencapai tujuan-tujuan dalam SDGs Desa yang dilaksanakan oleh pemerintah desa, pemerintah kabupaten/kota, pemerintah provinsi, kementerian dan lembaga, perguruan tinggi, swasta dan lembaga, swadaya masyarakat, dapat dilihat secara elektronik melalui Sistem Informasi Desa yang Pengolahan dan Analisis data SDGs Desa dilakukan dan dikembangkan oleh Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi untuk selanjutnya dapat dijadikan pijakan dan rujukan bagi desa khususnya untuk perencanaan pembangunan desa kedepan baik RPJM Desa maupun RKPDesa.

Perbekel Bungkulan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tim pendata yang dikoordinir oleh masing-masing kelian dusun serta tim pokja yang telah mempersiapkan kegiatan hingga mengawal kegiatan sampai akhir, yang akhirnya didapat hasil pendataan yang sekarang ditetapkan. Meskipun dengan waktu yang sangat terbatas, pendataan bisa dapat terselesaikan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar