SOSIALISASI KESEHATAN REPRODUKSI BAGI CALON PENGANTIN DARI DPPKBPP-PA KAB. BULELENG

SANG MENTARI 18 November 2021 11:40:55 WITA

Calon pengantin (catin) adalah pasangan (laki-laki dan perempuan) yang yang belum mempunyai ikatan baik secara hokum agama maupun hukum negara. Catin penting untuk mengetahui kesehatan reproduksi karena catin nantinya akan menjalankan proses, fungsi, dan perilaku reproduksi. Juga agar catin nantinya dapat terhindar dari beberapa risiko yang berkaitan dengan kespro.

Hari ini Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP-PA) Kabupaten Buleleng telah melakukan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Bagi Calon Pengantin bertempat di Aula Kantor Perbekel Bungkulan yang diikuti oleh para remaja Desa Bungkulan (Kamis 18 Nopember 2021).

Sosialisasi dibuka oleh Perbekel Desa Bungkulan yang diwakilkan oleh Sekretaris Desa Bungkulan.

Sebagai narasumber pada sosialisasi kali ini adalah Duta Genre Favorit Putra Kabupaten Buleleng tahun 2021, Muhammad Septa Yahnan. Dalam penyampaiannya beliau menjelaskan tentang pengertian kesehatan repoduksi, mengapa remaja wajib tahu mengenai kesehatan reproduksi agar terhindar dari free sex.  

Tujuan dilakukan penyuluhan kesehatan reproduksi pada calon pengantin adalah untuk meningkatkan pengetahuan calon pengantin mengenai Kesehatan Reproduksi untuk memersiapkan generasi yang berkualitas.

Komentar atas SOSIALISASI KESEHATAN REPRODUKSI BAGI CALON PENGANTIN DARI DPPKBPP-PA KAB. BULELENG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar