RAPAT DI CAMAT SAWAN TERKAIT ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

SANG MENTARI 03 Desember 2021 08:51:13 WITA

Sekretaris Desa Bungkulan Bersama dengan Kasi Pemerintahan menghadiri rapat di Camat Sawan untuk membahas tentang administrasi kependudukan (Kamis, 25/11/2021).

Sesuai dengan Tugas dan Tupoksi Kasi Pemerintahan, segala urusan administrasi di Desa tentang Kependudukan diharuskan Kasi Pemerintahan Berperan aktif dalam melakukan pembinaan ke warga terutama dalam pengurusan administrasi kependudukan seperti KK, KTP, Pindah, Datang, Akta, SKLD, konsolidasi dan sebagainya.

Termasuk juga dalam pemuktahiran data penduduk serta pemuktahiran data kemiskinan sesuai dengan Permendes 7 thn 2021 tentang penggunaan dana Desa, maka sudah seharusnya Kasi Pemerintahan berkoordinasi untuk merekap dan mengetahui data miskin di Desa bungkulan sesuai dengan DTKS.

Disampaikan juga bahwa Desa Bungkulan disarankan melakukan kerjasama kepada Dukcapil terkait pengurusan surat-surat yg bersifat online atau offline seperti KK, KTP, Akta, dll. Dalam artian Pemerintah Desa bisa membantu masyarakat yang tidak mengerti mengurus surat melalui Online agar dibantu secara kolektif dan kasi Pemerintahan membantu menyelesaikannya di Dukcapil buleleng.

Harapan dukcapil agar segera pemdes Bungkulan melakukan kerjasama untuk pengurusan surat-surat yg berhubungan dengan dinas dukcapil.

Program ini akan direalisasikan mulai tahun 2022. Kepada masyarakat yang tidak mengerti mengurus administrasi kependudukan online bisa meminta bantuan ke Desa, nantinya secara kolektif Pemerintah Desa dalam hal ini Kasi Pemerintahan akan membantu menyelesaikannya ke Dukcapil.

Komentar atas RAPAT DI CAMAT SAWAN TERKAIT ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar