POSYANDU - CIPTAKAN GENERASI YANG BERKUALITAS

SANG MENTARI 22 April 2022 12:37:33 WITA

Pemerintah Desa Bungkulan secara rutin menggelar Posyandu bagi balita. Sebanyak 15 Pos yang tersebar di tiap banjar menjalankan kegiatan Posyandu sesuai jadwal tiap bulannya. Terkecuali untuk Banjar Dinas Dauh Munduk, jadwal Posyandu dibagi menjadi 3 pos karena mengingat luasnya daerah Banjar Dinas Dauh Munduk. Dan hari ini Posyandu digelar di Banjar Dinas Dauh Munduk tepatnya di Dauh Munduk 2 (Jumat, 22/04/2022).

Untuk diketahui bersama, Posyandu yang saat ini hadir di tengah masyarakat sangatlah besar manfaatnya. Mulai dari mendapatkan informasi mengenai kesehatan ibu dan anak, seperti pemberian ASI, MPASI, dan pencegahan penyakit, mendapatkan pemantauan tumbuh kembang anak, sehingga anak terhindar dari risiko kekurangan gizi atau gizi buruk sampai mendapatkan imunisasi lengkap. Posyandu juga dapat menjadi sarana bagi para ibu untuk menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak, baik dengan petugas kesehatan maupun dengan peserta posyandu lainnya. Dengan pengetahuan yang baik, diharapkan kualitas kesehatan ibu dan anak dapat meningkat.(Alodokter.com)

Dengan adanya Posyandu yang rutin digelar, Pemerintah Desa Bungkulan memiliki tujuan masyarakat Desa Bungkulan memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Anak yang sehat akan menghasilkan generasi yang berkualitas.  

Komentar atas POSYANDU - CIPTAKAN GENERASI YANG BERKUALITAS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar