PASANG BALIHO SKB, PEMDES BUNGKULAN AJAK MASYARAKAT MELESTARIKAN EKOSISTEM

SANG MENTARI 13 Mei 2022 12:49:10 WITA

Jumat, 13 Mei 2022 Pemerintah Desa Bungkulan kembali memasang baliho/banner di beberapa titik lokasi strategis di sekitaran Desa Bungkulan. Titik-titik tersebut berada di Banjar Sari, Pantai Yeh Lembu, Perbatasan Abian Kaja, Perbatasan Banjar Dinas Ancak dengan Desa Jagaraga, dan sebelah selatan SDN 8 Bungkulan. Baliho yang dipasang adalah Surat Keputusan Bersama (SKB) Perbekel, BPD Bersama subak-subak yang ada di Desa Bungkulan tentang Penataan Pelestarian, Pengamanan Daerah Aliran Sungai (DAS)/Saluran Irigasi Subak dan Ekosistemnya.

Adapun hasil dari SKB tersebut adalah dilarang memanfaatkan dan merusak daerah aliran sungai (DAS)/ saluran irigasi subak, dilarang membuang sampah ke aliran sungai/saluran irigasi subak, dilarang mencari ikan dengan meracun/nyetrum, dilarang mencari ikan dengan nyuluh/nyundih tanpa seijin pemilik tanah, dan dilarang menembak burung di wilayah Desa Bungkulan. Apabila tertangkap/terbukti maka akan dilaporkan ke pihak berwajib/penegak hukum.

Pemerintah Desa Bungkulan akan terus menghimbau dan mengajak serta masyarakat untuk terus melakukan pelestarian ekosistem. Upaya ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari bencana alam akibat ulah manusia itu sendiri dan menghindari kepunahan hewan-hewan langka.

Ayo selamatkan lingkungan sekitar mulai dari sekarang.

Komentar atas PASANG BALIHO SKB, PEMDES BUNGKULAN AJAK MASYARAKAT MELESTARIKAN EKOSISTEM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar