114 TAHUN HARKITNAS, AYO BANGKIT BERSAMA!

SANG MENTARI 20 Mei 2022 10:31:16 WITA

Hari Kebangkitan Nasional diperingati oleh Bangsa Indonesia setiap tanggal 20 Mei setiap tahunnya, pada 2022 ini Harkitnas sudah memasuki usianya yang ke-144 tahun. Tahun Ini, Menkominfo mengambil momentum Harkitnas sebagai tonggak Indonesia yang bangkit usai pandemi Covid-19 dengan mengambil tema “Ayo Bangkit Bersama”. Tema ini diangkat dalam rangka seruan kebangkitan bersama bangsa Indonesia setelah berjuang menghadapi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun lebih.

Sedikit melihat kebelakang pada tanggal 20 Mei 1908 berdiri sebuah organisasi yang menjadi pelopor pergerakan nasional anak bangsa, yakni Boedi Oetomo. Boedi Oetomo merupakan organisasi pelajar yang bergerak di bidang sosial, ekonomi, dan kebudayaan yang bersifat nonpolitik yang juga diprakarsai oleh beberapa tokoh cendikiawan seperti dr. Cipto Mangunkusumo, Gunawan, Suraji, dan R.T. Ario Tirtokusumo, dan juga beberapa mahasiswa STOVIA (School tot Opleiding van Inlandsche Artsen) (kemdikbud.go.id).

Dimasa sekarang, semangat kebangkitan masih sangat relavan dengan keadaan bangsa saait ini.  Harkitnas tahun ini djadikan momentum Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari Pandemi Covid-19 yang telah berdampak pada segala sendi kehidupan masyarakatnya.

Dengan menundukkan kepala sejenak, kita kenang jasa pahlawan yang telah mendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Tanpa mereka saat ini kita tidak bisa merasakan manisnya kemerdekaan dan kebebasan.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke 114. Ayo Bangkit Lebih Kuat.

Komentar atas 114 TAHUN HARKITNAS, AYO BANGKIT BERSAMA!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar