PEMDES BUNGKULAN CEGAH PMK DENGAN SEMPROT KANDANG MENGGUNAKAN DESINFEKTAN

SANG MENTARI 01 Agustus 2022 09:40:55 WITA

Untuk mencegah masuknya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak di Desa Bungkulan, Pemerintah Desa Bungkulan secara berkala melakukan penyemprotan kandang hewan ternak khususnya sapi dan kambing menggunakan desinfektan.

Petugas penyemprotan yang terdiri dari Perangkat Desa Bungkulan bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Mahasiswa KKN Unud bersama-sama mengunjungi kandang ternak sapi dan kambing di masing-masing wilayah Banjar Dinas pada hari Sabtu dan Minggu, 30 dan 31 Juli 2022. Dengan menggunakan APD lengkap dan membawa tangki desinfektan, petugas menyemprotkan desinfektan di sekitar kandang hewan ternak.

Setelah didata, sedikitnya 132 ekor ternak sapi milik 64 orang peternak, dan 17 ekor ternak kambing milik 1 orang peternak telah disterilisasi menggunakan desinfektan. Tidak hanya penyemprotan, petugas terus – menerus mensosialisasikan PMK baik itu tentang gejalanya dan cara pencegahannya. Pada kesempatan tersebut Tim juga menyosialisasikan bahaya PMK agar para peternak segera melaporkan kepada pihak yang berwenang bila diketemukan ciri-ciri khusus tentang penyakit PMK.

Komentar atas PEMDES BUNGKULAN CEGAH PMK DENGAN SEMPROT KANDANG MENGGUNAKAN DESINFEKTAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar