KARANG TARUNA DESA BUNGKULAN TINGKATKAN WAWASAN KEBANGSAAN DENGAN UNDANG KESBANGPOL

SANG MENTARI 08 Agustus 2022 09:07:24 WITA

Karang Taruna Satya Wahana Bakti Desa Bungkulan mengadakan kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022. Kegiatan yang diadakan di Aula Kantor Perbekel Bungkulan tersebut mengundang narasumber dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Buleleng dan didampingi langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Bungkulan. Sekretaris Desa Bungkulan mewakili Perbekel Desa Bungkulan memberikan sambutannya yang sekaligus membuka acara secara resmi.

Peserta sosialisasi terdiri dari Ketua Karang Taruna beserta anggota dan juga Mahasiswa KKN-PPM Unud. Peningkatan Wawasan Kebangsaan tahun ini mengambil tema “Pemantapan Ideologi dan Penguatan Semangat Bela Negara sebagai Wujud Kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia”

Adapun tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah sebagai salah satu upaya peningkatan wawasan kebangsaan bagi generasi muda khususnya yang tergabung dalam Karang Taruna untuk membangun karakter agar memiliki wawasan dan motivasi yang kuat serta memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap masa depan bangsa dan negaranya. Mengingat kondisi bangsa saat ini yaitu masih adanya idealisme yang sempit cenderung mementingkan kelompok/golongan dan bersifat kedaerahan, issu sara sering menjadi pemicu kerusuhan sosial, dan suka meniru budaya asing tanpa disaring. Oleh karena itu, keberadaan wawasan kebangsaan sebagai landasan konsepsional pemersatu bangsa sangat penting.

Komentar atas KARANG TARUNA DESA BUNGKULAN TINGKATKAN WAWASAN KEBANGSAAN DENGAN UNDANG KESBANGPOL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar