Posyandu Balita dan Lansia di Banjar Dinas Kubukelod

SANG MENTARI 19 Agustus 2022 12:18:42 WITA

Hari ini Jumat, 19 Agustus 2022 Posyandu digelar di Banjar Dinas Kubukelod, bukan hanya untuk balita tetapi juga untuk lansia. Pos pelayanan terpadu atau yang sering disebut sebagai Posyandu seringkali hanya dianggap berhubungan dengan bayi dan ibu hamil. Padahal, Posyandu lansia juga bisa dibentuk terutama jika di area tersebut banyak terdapat warga lanjut usia.

Posyandu lansia penting untuk dilakukan untuk menjaga kualitas hidup lansia di masyarakat. Tujuan diadakannya Posyandu lansia tak lepas dari semangat untuk memberikan pelayanan kesehatan lansia sebaik mungkin agar kelompok usia ini bisa mencapai kesejahteraan, baik secara fisik maupun psikis. Berbagai macam manfaat yang didapat para lansia yang mengikuti Posyandu diantaranya membantu deteksi dini terhadap penyakit pada lansia dan gangguan kesehatan lainnya, serta sarana lansia untuk bisa lebih meningkatkan interaksi sosial dengan sesamanya yang diharapkan dapat memberikan kondisi psikologisnya. (sehatq.com)

Setelah diukur berat badan dan tinggi badan lansia, para kader Posyandu lansia akan memberikan penyuluhan kepada para lansia mengenai makanan yang sehat dan bergizi yang perlu mereka konsumsi. Para lansia juga diberikan makanan tambahan sebagai contoh makanan yang sehat dan bergizi.

Komentar atas Posyandu Balita dan Lansia di Banjar Dinas Kubukelod

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar