KUNJUNGAN BIDAN DESA DAN KPM KE RUMAH IBU HAMIL DAN IBU PASCA MELAHIRKAN DI BANJAR DAUH MUNDUK

SANG MENTARI 31 Agustus 2022 13:49:20 WITA

Rabu, 31 Agustus 2022 Bidan Desa dan KPM melaksanakan kunjungan rumah ibu hamil dan ibu pasca melahirkan di wilayah Banjar Dinas Dauh Munduk. Sebanyak 2 orang ibu hamil dan 1 orang ibu pasca melahirkan yang dikunjungi adalah termasuk kategori ibu hamil dengan resiko tinggi melahirkan.

Setelah dilakukan pengukuran berat badan, pengukuran lingkar lengan, pemeriksaan tekanan darah, palpasi perut dan pemeriksaan denyut jantung janin bagi ibu hamil. Hasil pemeriksaan Semuanya dalam batas normal dan saat ini ibu tidak ada keluhan. Bidan Desa dan KPM juga dalam kesempatan ini memberikan KIE tentang pentingnya pemenuhan nutrisi bagi ibu hamil terutama menganjurkan ibu untuk mengkonsumsi sayur-sayuran yang berwarna hijau guna membantu meningkatkan kadar Hb dalam darah ibu, tentang keluhan umum dan  tanda bahaya pada kehamilan, juga memberikan makanan tambahan yaitu biskuit ibu hamil dan susu ibu hamil, memberikan therapy siobion 2x1 tablet, melakukan pemasangan stiker P4K  serta menganjurkan ibu untuk kontrol 1 bulan sekali ke bidan atau apabila ibu ada keluhan. Tidak lupa juga memberikan KIE tentang cara meningkatkan produksi ASI agar bayi cukup ASI selama 6 bulan, tentang perawatan bayi dan perawatan tali pusat, dan menganjurkan ibu untuk menjemur bayinya setiap pagi hari.

Bidan Desa dan KPM dalam hal ini juga Pemdes Bungkulan memberikan perhatian kepada mereka yang tidak mampu secara ekonomi melalui penyuluhan kesehatan, Posyandu, pemberian makanan tambahan, vitamin, dan juga susu guna masyarakat bisa meningkatkan kesehatannya. Karena generasi yang sehat terlahir dari ibu yang sehat pula.

Komentar atas KUNJUNGAN BIDAN DESA DAN KPM KE RUMAH IBU HAMIL DAN IBU PASCA MELAHIRKAN DI BANJAR DAUH MUNDUK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar