POSYANDU, IVA TEST, DAN PENYULUHAN KESEHATAN

SANG MENTARI 07 September 2022 08:30:02 WITA

Selasa, 6 September 2022 Posyandu digelar di Banjar Dinas Ancak dan Banjar Dinas Satria. Pelaksanaan Posyandu kali ini dibarengi dengan kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan IVA Test dari Puskesmas Sawan 1.

Penyuluhan Kesehatan dari Puskesmas Sawan 1 diselenggarakan di Banjar Dinas Satria. Kegiatan tersebut diikuti oleh 26 orang ibu dan balita yang dinarasumberi langsung oleh dokter dan juga perawat dari Puskesmas Sawan 1. Adapun materi yang diberikan yakni gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yaitu melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan cek kesehatan berkala, menjaga kesehatan lingkungan dan penggunaan jamban, dan cara menggosok gigi yang benar.

Selain itu, juga diadakan Kegiatan IVA Test di Banjar Dinas Ancak yang diikuti oleh 11 orang perempuan yang telah menikah. Tujuan pemeriksaan IVA adalah untuk mengurangi morbiditas dari penyakit dengan pengobatan dini terhadap kasus-kasus yang ditemukan untuk mengetahui kelainan pada leher Rahim (Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng). Jadi sangat disarankan bagi wanita yang telah menikah untuk rutin melakukan IVA test.

Komentar atas POSYANDU, IVA TEST, DAN PENYULUHAN KESEHATAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar