MUKTI II - Pemdes dan Karang Taruna Gelar Panggung Kesenian, Pameran Kerajinan & Kuliner

SANG MENTARI 19 Oktober 2022 09:07:25 WITA

Pemerintah Desa (Pemdes) dan Karang Taruna Desa Bungkulan menggelar festival yang menampilkan kesenian, pameran kerajinan tangan dan pameran kuliner khas lokal Desa Bungkulan di pesisir Pantai Segara Bungkulan selama dua hari yakni pada hari Jumat dan Sabtu, 14 dan 15 Oktober 2022.

Perbekel Desa Bungkulan I Ketut Kusuma Ardana, STP menyatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk menggugah masyarakat Desa Bungkulan untuk ikut berbelanja dan memanfaatkan produk-produk lokal, utamanya produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Tidak hanya kepada masyarakat Desa Bungkulan saja, pun juga memperkenalkan kuliner cita rasa khas lokal dan kerajinan tangan pelaku UMKM kepada pengunjung dari luar daerah. “Saya berharap kedepannya produk-produk UMKM Desa Bungkulan semakin banyak diminati oleh masyarakat sehingga bisa meningkatkan perekonomian daerah” ujar Perbekel.

Tidak hanya itu, kolaborasi Pemdes dengan Karang Taruna Desa Bungkulan selama 2 hari itu juga menggelar panggung kesenian yang menampilkan beranekaragam tarian khas daerah dan seni kreasi oleh pelaku-pelaku seni di Desa Bungkulan, diantaranya Gong Kebyar Tabuh Lelonggoran, Genjek Kreasi, Tarian Sang Hyang Jaran, Paduan Suara Gita Semaradhana, juga seni tari lainnya serta band-band lokal dan turut pula mengundang bintang tamu Joni Agung & Double T.

“Setelah 2 tahun lebih pandemi, kami di pemuda ingin menampilkan suatu hiburan yang bisa dinikmati masyarakat tanpa meninggalkan ciri khas seni Desa Bungkulan. Ini merupakan kali kedua kami menyelenggarakan MUKTI sebagai wadah masyarakat Desa Bungkulan untuk menyalurkan kreativitas dan seni nya” ucap Ari selaku Ketua Karang Taruna.

MUKTI (Momentum Unjuk Kreativitas) yang telah terselenggara 2 kali adalah sebagai salah satu perwujudan eksistensi pemuda yang ikut andil dalam upaya menjaga dan melestarikan seni dan budaya di Desa Bungkulan. Pada momen ini juga ditayangkan secara perdana video profil desa yang berdurasi 6 menit yang menampilkan secara singkat potensi Sumber Daya Alam dan Manusia Desa Bungkulan hasil garapan pemuda-pemuda anggota Karang Taruna beserta timnya.

Video bisa dilihat pada link https://fb.watch/gbdoQS_xow/

Suksesnya penyelenggaraan MUKTI juga berkat kolaborasi yang apik antara Karang Taruna, Pemdes, seluruh talent, pelaku UMKM yang ikut serta pada pameran, serta dukungan dari seluruh komponen masyarakat dan Lembaga.

Kami atas nama Pemerintah Desa Bungkulan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak. Sudah saatnya kita menunjukkan wajah Desa Bungkulan dengan segudang seni dan budaya adiluhung yang kita miliki.

Komentar atas MUKTI II - Pemdes dan Karang Taruna Gelar Panggung Kesenian, Pameran Kerajinan & Kuliner

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar