PENYALURAN 30 EKOR BIBIT BABI SEBAGAI WUJUD PROGRAM KETAHANAN PANGAN DI DESA BUNGKULAN

SANG MENTARI 27 Oktober 2022 10:09:22 WITA

Rabu, 26 Oktober 2022 Pemerintah Desa menyalurkan 30 ekor babi kepada 30 orang warga peternak babi di Desa Bungkulan. Bertempat di halaman Kantor Desa Bungkulan, kegiatan tersebut dikoordinir oleh Kasi Kesra Putu Agus Werdi. Ia mengatakan bahwa ini adalah penyaluran bibit babi gelombang kedua, yang mana penerimanya belum pernah sama sekali menerima bibit babi.

Program ketahanan pangan peyaluran bibit babi tersebut adalah wujud realisasi Kepmendesa, PDTT No. 82 Tahun 2022 tentang Pedoman Ketahanan Pangan di Desa. Tujuan dari diterbitkannya aturan tersebut adalah meningkatkan ketersediaan pangan baik dari hasil produksi masyarakat Desa maupun dari lumbung pangan Desa; meningkatkan keterjangkauan pangan bagi warga masyarakat Desa; dan meningkatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, aman, higienis, bermutu, tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat, serta berbasis pada potensi sumber daya lokal.

Peemrintah Desa berharap dengan adanya program ini bisa meningkatkan ketersediaan pangan di Desa Bungkulan serta meningkatkan perekonomian penerima manfaat bibit babi. 

Komentar atas PENYALURAN 30 EKOR BIBIT BABI SEBAGAI WUJUD PROGRAM KETAHANAN PANGAN DI DESA BUNGKULAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar