Posyandu – IVA Test dan Penyuluhan Gizi Seimbang

SANG MENTARI 15 November 2022 14:18:51 WITA

Kegiatan Posyandu rutin digelar disetiap bulannya di 15 titik pelaksanaan Posyandu di Desa Bungkulan oleh Bidan Desa, KPM, Kader dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sawan 1. Ibu dan balita yang datang ke Posyandu wajib membawa buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) sebagai catatan rekam medik kesehatan balita. Hari ini Posyandu digelar di Banjar Dinas Sema dan Jro Gusti (15/11/22).

Selain ibu dan balita yang datang mendapat pelayanan Posyandu, penyuluhan informasi kesehatan juga rutin dilakukan secara berkala oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Sawan 1 seperti penyuluhan gizi seimbang dan variasi makanan MPasi untuk balita, selain itu juga rutin diadakan IVA test yang bertujuan untuk mendeteksi kanker rahim sejak dini.

Banyak manfaat yang didapatkan ibu dan balita yang rutin datang ke Posyandu dan rutin mengikuti sosialisasi  diantaranya ibu dapat memahami pentingnya pemenuhan gizi bagi anak-anaknya dan dapat memilah makanan-makanan yang tepat untuk memenuhi gizi anak-anaknya sehingga anak-anak dapat terhindar dari penyakit kurang gizi.

Komentar atas Posyandu – IVA Test dan Penyuluhan Gizi Seimbang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar