Pemilihan Kelian Subak Guliang Periode 2022-2027

SANG MENTARI 02 Desember 2022 11:38:38 WITA

Oleh karena masa jabatan kelian Subak Guliang periode 2017-2022 sudah habis, maka Krama Subak Guliang melakukan pemilihan kelian Subak untuk periode 2022-2027. Pemilihan kelian subak dilaksanakan pada hari Kamis, 1 Desember bertempat di Balai Subak Guliang. (Jumat, 2/12/2022).

Pemilihan kelian subak Guliang dihadiri langsung oleh Perbekel, Bhabinkamtibmas, dan Kelian Banjar Dinas Alasharum Desa Bungkulan. Sebelumnya telah ditentukan 2 orang kandidat yang siap dipilih sebagai kelian subak, dan telah disepakati pula pemilihan dilakukan dengan cara voting. Hasil dari pemilihan tersebut, Kelian Subak yang terdahulu, terpilih kembali menjadi Kelian Subak periode berikutnya.

Kelian Subak merupakan Ketua Subak yang mempunyai kewajiban memimpin suatu subak. Kelian Subak bertugas memimpin rapat-rapat subak, yang materi rapatnya dapat berupa penetapan peraturan subak, pengaturan air, penanganan konflik/sengketa jika ada, pengaturan upacara keagamaan yang terkait dengan subak, termasuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak lain (lembaga) di tingkat desa dan kecamatan agar subak dapat melaksanakan peran dan fungsinya dengan baik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar