RUTIN DATANG KE POSYANDU, DAPAT REWARD

SANG MENTARI 06 Desember 2022 10:51:11 WITA

Pemerintah Desa Bungkulan memiliki program kreatif untuk menarik minat dan meningkatkan kesadaran warga mengajak balitanya menghadiri Posyandu, mengingat selama ini masih banyak warga yang enggan untuk datang ke Posyandu. Padahal kita tahu bahwa di Posyandu bukan hanya sekadar menimbang bayi, namun juga kita bisa mengetahui sejauh mana pertumbuhan dan perkembangan balita, imunisasi, pemberian vitamin, sharing, penyuluhan, dan pemberian makanan tambahan.

Adapun program kreatif yang dimaksud adalah pemberian hadiah (reward) bagi balita yang rutin datang ke Posyandu berturut-turut selama 6 bulan. Pemberian hadiah dilakukan 2 kali setiap tahun, yaitu pada bulan Juni dan Desember. Hadiah berupa mainan anak-anak terbukti mampu meningkatkan minat dan kesadaran masyarakat untuk rutin hadir ke Posyandu. Pemberian hadiah tersebut sudah berjalan selama 2 tahun terakhir.

Pelaksanaan pemberian hadiah di bulan Desember tahun 2022 kali ini diawali di Banjar Dinas Satria dan Ancak. Terlihat ibu dan balita yang rutin datang ke Posyandu sangat senang mendapat hadiah mainan anak-anak. “Meskipun awalnya niat masyarakat yang hadir datang ke Posyandu hanya karena agar dapat hadiah, tapi kami yakin kesadaran masyarakat akan meningkat ketika tahu banyak manfaat yang didapat dengan rutin datang ke Posyandu” ujar ibu Sumartiningsih selaku Kader Pembangunan Manusia Desa Bungkulan.

Pemberian hadiah tidak berhenti sampai disini saja. Masih ada 13 Posyandu di Desa Bungkulan yang akan dijajagi dan dicek kehadiran untuk setiap ibu dan balita. Dan program ini akan terus berlanjut di tahun depan jika terus menunjukkan peningkatan kehadiran ibu dan balita.

Ayo rutin datang ke Posyandu!

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar