MUSDESUS Penetapan KPM BLT Dana Desa Tahun 2023.

SANG MENTARI 06 Februari 2023 09:42:59 WITA

Telah dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dalam rangka penepatan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2023. Pada hari Jumat, 3 Februari 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perbekel, Pimpinan BPD beserta anggota dan Para Perangkat Desa Bungkulan.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 18.30 wita dibuka oleh sambutan Ketua BPD. Dalam sambutannya Ketua BPD menyatakan membutuhkan informasi yang tepat terkait dengan calon penerima BLT dari semua pihak Kepala Dusun dari masing-masing Banjar Dinas untuk menginformasikan dalam musyawarah, sehingga bantuan tersalurkan dengan tepat sasaran sehubungan dengan kuota pada tahun ini sangat minim.

Perbekel Desa Bungkulan dalam hal ini juga memeberikan sambutan menyatakan tetap membutuhkan partisipasi dari semua pihak khususnya para Kepala Dusun untuk verifikasi dan validasi (veri-vali) data DTKS masyarakat dengan kondisi ekstrem di lingkungan masing-masing.

Setelah itu, dilanjutkan dengan musyawarah pemaparan laporan kondisi masyarakat ekstrem satu persatu dari 13 Banjar Dinas oleh Kepala Dusun masing – masing. Dalam kesimpulan dari hasil musyawarah total 31 orang yang masuk dalam masyarakat kondisi sangat ekstrem yang mendapatkan bantuan BLT tahun 2023. Oleh karena itu Pemerintah Desa dalam hal ini masih berupaya membantu untuk pemerataan bantuan agar tidak terjadi kecemburuan dimasyarakat.

Komentar atas MUSDESUS Penetapan KPM BLT Dana Desa Tahun 2023.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar