MUSDES Penyampaian LPJ Realisasi Pelaksanaan APBDes Tahun Anggaran 2022.

SANG MENTARI 03 Maret 2023 12:24:05 WITA

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama dengan Pemerintah Desa Bungkulan serta Kelian Desa Adat Bungkulan, Kelian Desa Adat Sari Besikan, LPM, Karang Taruna dan Kelian Subak Se-Desa Bungkulan bertempat di Aula Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Bungkulan, menggelar dan melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka laporan pertanggungjawaban dan realisasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan dilakukan pada hari Kamis, 03 Maret 2023 dimulai pada pukul 18.00 wita dibuka oleh sambutan Perbekel Desa Bungkulan. Dalam sambutannya Perbekel menyatakan tetap membutuhkan partisipasi dari semua pihak untuk dapat meningkatkan PAD(Pendapatan Asli Desa) salah satunya dengan mensosialisasikan pungutan sampah dan mengubah mindset masyarakat dalam pengolahan sampah rumah tangga sehingga segala pembiayaan operasional Bumdes bisa dilakukan secara mandiri serta meminta semua kadus untuk lebih gencar lagi dalam hal meningkatkan kesadaran masyarakatnya dan teliti dalam mendata masyarakat dalam membayar iuran.

Ketua BPD dalam hal ini juga memberikan sambutannya, semua pihak diharapkan berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar PAD berjalan dengan optimal sehingga berdampak baik terhadap perkembangan Desa.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Bumdes Kusuma Asri, Selfi Hindiana. Menyatakan bahwa ditahun ini belum bisa memaksimalkan PAD (Pendapatan Asli Desa) dikarenakan banyaknya pengeluaran terkait operasional Bumdes dan kurang maksimalnya pembayaran iuran restribusi sampah.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sampai berakhirnya acara dengan diterimanya hasil penyampaian laoran pertanggungjawaban dan realisasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2022.

Komentar atas MUSDES Penyampaian LPJ Realisasi Pelaksanaan APBDes Tahun Anggaran 2022.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar