Penerimaan Mahasiswa KKN UNUD di Desa Bungkulan

SANG MENTARI 30 Juli 2019 13:38:50 WITA

Kantor Perbekel Desa Bungkulan (17/07/2019). Telah dilaksanakan kegiatan penerimaan mahasiswa KKN PPM Tematik Revolusi Mental Periode XIX Tahun 2019 Universitas Udayana. Acara tersebut di hadiri oleh Dosen Pembimbing lapangan Universitas Udayana, PLH Perbekel Desa Bungkulan yang dalam hal ini adalah sekretaris Desa, mahasiswa KKN, para Klian Banjar Dinas Desa Bungkulan, Perangkat Desa, Ketua BPD, Babinsa dan Babinkantibmas serta tamu undangan lainnya. “Mahasiswa KKN Universitas Udayana akan terjun langsung bermasyarakat di Desa Bungkulan selama 1 bulan 10 hari tepatnya mulai pada 13 Juli 2019 hingga 26 Agustus 2019” terang Dr. Ir. Agus Dharma selaku Dosen Pembimbing Lapangan Universitas Udayana di Desa Bungkulan.

Kegiatan KKN ini sebagai implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Peserta KKN Universitas Udayana di Desa Bungkulan berjumlah 17 orang yang berasal dari berbagai fakultas sehingga diharapkan dapat menerapkan disiplin ilmunya untuk membangun desa. Pelaksanaan kegiatan KKN PPM Universitas Udayana di Desa Bungkulan adalah yang pertama kali pada periode kali ini dengan mengusung Tema khusus yakni Revolusi Mental.

 “Sesuai dengan program yang dicanangkan Presiden Jokowidodo mengenai Revolusi Mental, terdapat 5 indikator penting dalam memajukan NKRI kedepannya yang pula diterapkan pada pelaksanaan KKN ini. Adapun 5 indikator tersebut ialah Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Mandiri, Indonesia Tertib dan Indonesia Bersatu. Maka dari itu dalam pelaksanaan kegiatan KKN ini, akan kami sesuaikan dengan tema tersebut.” jelas mahasiswa KKN yang menjadi Koordinator di Desa Bungkulan.

“Kami harapkan mahasiswa dapat bekerjasama dan berkolaborasi dalam kegiatan bersama yang diadakan desa. Nantinya juga kami akan libatkan mahasiswa dalam kegiatan gerak jalan 45 sebagai panitia.” Ujar Sekretaris Desa Bungkulan sebagai PLH Perbekel .

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar