POSBINDU (Pos Pembinaan Terpadu)

SANG MENTARI 27 Juli 2020 07:48:38 WITA

INFORMASI KESEHATAN
Kegiatan Posbindu Desa Bungkulan, dilaksanakan oleh Bidan Desa, Kader Posbindu, sekaligus didampingi oleh Kepala Puskesmas Sawan I Ibu Dokter Putu Karnasih, bertempat dikantor Perbekel Bungkulan.
Tujuan utama kegiatan Posbindu PTM adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM. Oleh karena itu sasaran Posbindu PTM cukup luas mencakup semua masyarakat usia 15 tahun ke atas baik itu dengan kondisi sehat, masyarakat beresiko maupun masyarakat dengan kasus PTM.
Putu Ema Mertayani sebagai Bidan Desa Bungkulan mengatakan "Posbindu PTM bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan upaya agar tidak sampai menjadi masyarakat yang beresiko terkena penyakit PTM. Bagi masyarakat beresiko, Posbindu PTM bertujuan untuk mengenali faktor resiko PTM yang ada dan upaya mengurangi jumlah maupun intensitas faktor resiko tersebut agar tidak menjadi penyakit PTM.”
Sementara itu, Kadek Iwan Setiadi (24) warga sekitar yang sedang berobat, mengatakan adanya Posbindu sangat membantu, khususnya bagi warga yang kurang kesadaranya dalam hal kesehatan dan bertempat tinggal jauh dari pusat kesehatan masyarakat (puskesmas). “Posbindu sangat membantu kami untuk berobat maupun menjaga kesehatan,” katanya.
Ia berharap keberadaan Posbindu bisa menanggulangi beberapa penyakit yang ada di masyarakat. Menurutnya, seringkali warga tidak mengetahui jika mengidap penyakit tertentu. “Untuk itu, dengan adanya Posbindu warga dapat megetahui dan menanggulangi agar tidak menjadi parah,”

Komentar atas POSBINDU (Pos Pembinaan Terpadu)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar