Kegiatan Posyandu, Kegiatan Posbindu dan Kunjungan Bayi Baru Lahir di Banjar Dinas Dauh Munduk 2

admin_bungkulan 08 Oktober 2024 13:35:44 WITA

Bungkulan, Selasa 8 Oktober 2024

Telah dilaksanakan kegiatan Posyandu serta Kegiatan Posbindu dan dilaksanakan kunjungan bayi baru lahir dengan masalah kelainan jantung di banjar dinas Dauh Munduk 2 oleh dokter Puskesmas Sawan 1. Kegiatan tersebut merupakan peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko penyakti tidak menualar yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodic oleh Kader Desa bersama dengan Bidan Desa dan Pihak Puskemas Sawan 1, dengan tujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko penyakit tidak menular.

Melalui kegiatan Posbindu, dapat sesegera mungkin dilakukan pencegahan faktor risiko penyakit tidak menular sehingga kejadian penyaki tidak menular di masyarakat dapat ditekan. Peningkatan prevalensi penyakit tidak menular telah menjadi ancaman yang serius, khususnya dalam perkembangan kesehatan masyarakat. Pemerintah Desa Bungkulan sebagai lembaga penyelenggara melaksanakan yang dipokuskan pelaksanaannya di Balai banjar banar dinas Dauh Munduk 2.

Sedangkan Posyandu atau Pos Pelayanan Terpadu adalah jenis pelayanan kepada anak berupa penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak. Manfaat Posyandu ialah memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, dan penanggulangan diare, serta Penimbangan Balita.

Komentar atas Kegiatan Posyandu, Kegiatan Posbindu dan Kunjungan Bayi Baru Lahir di Banjar Dinas Dauh Munduk 2

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Bungkulan

tampilkan dalam peta lebih besar